Minggu, 23 Februari 2014

Manfaat Es Batu untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit



Manfaat es batu ternyata tidak hanya sebagai campuran untuk soft drink dan menghilangkan dahaga. Es batu juga bisa untuk menghilangkan rasa sakit yang menyerang tubuh.
Untuk nyeri punggung dan pegal-pegal setelah mengangkat beban berat atau bagi Anda yang duduk seharian di depan komputer, es batu bisa menjadi solusi. Caranya, tempelkan es batu pada bagian punggung yang sakit. Rasa sakit segera membaik seiring dengan mencairnya es batu.
Bila kepala Anda tersengat matahari, segera bungkus es batu dengan handuk lembut dan kompres kepala Anda.
Untuk kulit yang digigit serangga, oles-oleskan saja dengan es batu selama 5-10 menit. Dengan begitu, bengkaknya akan segera hilang.
Untuk mengatasi migrain dan sakit kepala, masukkan es batu dalam plastik kemudian tempelkan di belakang leher serta pelipis Anda.
Nah tidak itu saja manfaat es batu : Sensasi dingin es batu ternyata memiliki manfaat yang cukup besar bagi kecantikan kulit…
Butiran es dapat menenangkan jerawat yang meradang hingga dapat mengempiskannya. Tidak hanya itu, ada manfaat kecantikan lainnya yang bisa didapatkan dari es batu.

1. Menenangkan Kulit Berjerawat

Jangan sekali-kali memencet jerawat yang sedang meradang. Jerawat yang baru timbul memang terasa sedikit gatal dan sakit. Untuk menetralkannya, balurkan es batu tepat di titik jerawat. Es batu juga berfungsi untuk menghilangkan merah sekaligus mengempiskan jerawat.

2. Mengecilkan Pori-pori

Es batu juga dapat meminimalisir pori-pori wajah yang besar. Bungkus es batu dalam kapas kemudian gosokkan ke suluruh wajah. Selain merapatkan pori-pori, es batu juga bermanfaat menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada kondisi normal.

3. Mengenyalkan Wajah Sebelum Make-up

Sebelum make-up, sebaiknya usapkan es batu keseluruh permukaan kulit wajah. Selain untuk menyegarkan, kulit akan lebih kenyal berkat es batu. Kulit yang kenyal dapat membuat make-up teraplikasi dengan sempurna.

Monggo lur bisa di coba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar